102 Pilkada Ditargetkan Nasdem Menang Artikel

102 Pilkada Ditargetkan Nasdem Menang


22 Januari 2015 


Jakarta, CB – Ketum Partai Nasdem, Surya Paloh memasang target tinggi di gelaran Pilkada serentak 2015 ini. Dari 204 pilkada yang akan digelar, Nasdem menargetkan memenangi setengahnya.

“Saya perintahkan kepada Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Nasdem, kita harus meraih 50 persen dari Pilkada yang ada tahun ini,” kata Surya Paloh ketika membuka Rapat Koordinasi di DPP Partai Nasdem, Jalan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/1).

Pada 2015 ini, ada delapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Indonesia. Sementara untuk tingkat kabupaten dan kota, tercatat sekitar 196 pemilihan bupati/walikota. “Setidaknya, realistisnya Nasdem bisa menjadi tiga besar dalam ajang pilkada itu,” lanjut Surya.

Bos Media Group ini juga membuka peluang bagi tokoh masyarakat untuk mencalonkan diri di Pilkada dari partainya. Surya memberi dua syarat untuk bisa diusung Nasdem, yaitu punya kapasitas dan bisa diterima masyarakat.

“Siapa pun yang punya kapasitas dan ekseptabilitas, Nasdem akan membuka pintu seluas-luasnya. Tapi kalau kapasitasnya bagus, tapi tak diterima masyarakat, itu jadi sebuah kegagalan,” katanya.

Dengan target pemenangan hingga 50 persen, Wasekjen Nasdem, Willy Aditya mengatakan tidak akan memaksakan kader internal menjadi kepala daerah. Nasdem membuka ruang bagi kader dari luar yang dianggap potensial untuk didukung.

“Intinya, Nasdem ingin mendorong mereka yang potensial dan ingin membangun daerahnya. Jadi, bukan hanya kader internal saja yang akan kita dorong,” katanya.

Selain itu, semua calon yang akan didukung harus melalui proses seleksi sesuai tahapan sebelum diputuskan oleh DPP. “Mereka harus mendaftar sesuai wilayah misal kota kabupaten, mereka daftar di DPD, Provinsi ke DPW terus disaring di DPP untuk diputuskan,” katanya.

Selain itu, semua kandidat akan melalu tahapan survei internal. Di mana survei ini menjadi penentu seseorang akan diusung, atau tidak oleh Nasdem.

Mengenai proses pendaftaran kandidat calon kepala daerah, Willy mengatakan, DPP sedang melakukan pematangan. “Minggu depan, kita akan putuskan tanggalnya,” kata Willy.

 

bengkulu RASIS Toleransi PILKADA Surya Paloh Willy Aditya NasDem Kepri Surya Paloh Politik Gagasan Yemmi Livenda Dara Wita Anastasia 35 31 Dukung Kenaikan BBM KIH Nasdem Joko Widodo KIH Susilawati Kepri Kepri Damai Selat Malaka Damai Aceh War of Position on Asia Pacific Region I Kecurangan Pilpres Siskamling Tugas TNI Melawan Bencana Filsafat Barat Filsafat Timur Virtue Kebajikan Militer dan masyarakat Sipil Satpol PP Kewarganegaraan Moral Dimensi Moral Partikelir Keamanan Kontraktor Kinerja Citra Pelayanan Polisi Perang Amerika Serikat Jendral Soedirman Restorasi Virtue Militer Ideologi Ideologi KKP Perdamaian Wajib Militer demokrasi Hak Warga negara Wajib Militer human security Konvensi Politik Modern Mitos Semangat Pencerahan Restorasi Kepartaian U-19 Timnas INS Minang Kabau Filsafat kerja Minang Kabau Dialektika Rantau Solidaritas Visual Ironi Takdir Indonesia Negara Maritim Indonesia Semangat Pemuda Pemuda Republikanisme Uniform Civilian SBY POLRI TNI Defence Study Pertahanan Keamanan Defence Study Pertahanan Keamanan Tanda Tiga Lima 35 Joko Widodo Jokowi indonesia restorasi restorasi indonesia Indonesia di jalan restorasi Martir Demokrasi Kenaikan Gaji Mentri Nasdem Willy Aditya Gubernur Sumatera Barat Gubernur Sumatera Barat Catatan Adiwijaya Camilo Alif Alif Camilo Adiwijaya Parlemen Politik DPR

    0 Komentar Pada Artikel Ini

 

Tinggalkan Komentar