DPP Pecat dan Bekukan Pengurus NasDem Daerah Ini Berita

DPP Pecat dan Bekukan Pengurus NasDem Daerah Ini

BENGKULU – Konflik internal Partai NasDem di Provinsi Bengkulu kian memanas. Pasca evaluasi dan restrukturisasi yang dilakukan tim tujuh DPP Partai NasDem, akan berujung ke pemecatan dan pembekuan kepengurusan ditingkat DPW dan DPD di Provinsi Bengkulu. Bahkan ada beberapa Ketua DPD yang dipastikan dicopot. 

Koordinator Wilayah DPW NasDem Bengkulu Willy Aditya mengatakan bahwa dalam proses evaluasi dan verifikasi hingga reshuffle kepengurusan di tingkat DPD dan DPW Partai NasDem sudah dalam proses. Bahkan untuk kepengurusan DPD Kota Bengkulu sudah diusulkan untuk dilakukan pembekuan Surat Keputusan (SK) yang lama. Kemudian segera ditunjuk kepengurusan yang baru disertai Surat Keputusan (SK) barunya.

Begitu juga dengan beberapa Ketua DPD yang diusulkan untuk diganti juga sudah dalam tahap penerbitan SK. Pergantian itu karena ada beberapa kepala daerah baik Bupati dan Wakil Bupati yang akan bergabung dan siap menjadi Ketua DPD NasDem. Selain itu juag perubahan struktur organisasi sesuai dengan Peraturan Organisasi (PO) yang sudah ditetapkan.

‘’Kepengurusan DPD NasDem Kota itu dibekukan, karena sudah terjadi komunikasi yang tidak harmonis antaran pengurus wilayah dengan DPD. Sehingga situasi tersebut terus berlanjut dan pada akhirnya DPP mengambil keputusan untuk melakukan pembekuan,’’ ujar Willy didampingi Ketua DPW NasDem Provinsi Dedy Ermansyah, SE dan Sekretaris Erna Sari Dewi usai meresmikan kantor DPW NasDem yang baru di Kelurahan Malabero, Selasa (28/6).

Dikatakan Willy, akan tetapi walaupun sudah diusulkan dibekukan, selagi belum ada SK yang baru, maka pengurus yang lama masih bisa melakukan keleluassaan untuk melakukan aktivitas kepertaian selama masih dalam rangka membesarkan partai NasDem. Artinya kegiatan harus bersifat positif. Pihaknya juga akan segera menyelesaikan kisruh di internal partai.

‘’Mudah-mudahan usai lebaran sudah ada keputusan untuk kepengurusan yang baru baik ditingkat DPW dan DPD,’’ bebernya kepada BE (Jawa Pos Group).

Menanggapi adanya dugaan penyalahgunaan dana bantuan parpol ditingkat DPW yang dicairkan bukan kader NasDem, Willy mengatakan bahwa pihaknya tidak mempersoalkan jika ada yang melaporkan ke penegak hukum. 

Karena persoalan dana bantuan parpol itu bukan rananya kepolisian untuk mengusutnya. Tetapi rana partai. Kemudian jika diperlukan audit pihaknya juga tidak mempersoalkan.

‘’Silahkan jika ada yang mau melaporkan soal dana bantuan. Bahkan saya pastikan kader yang membuka itu akan dipecat. Sebab di Partai NasDem, persoalan internal tidak boleh dipublikasikan. Soal ada kader mau pindah partai lain silahkan. Pastinya ada beberapa alasan proses pergantian kepengurusan itu. Ibarat pepatah tidak mungkin di garut jika tidak gatal,’’ terang Willy. 

Untuk diketahui beberapa pengurus DPW yang diusulkan diganti Bendahara Umum Yuwono Pintadi, dan Ketua Bappilu Asmawi Saidina. Sedangkan Ketua DPD itu Ketua DPD Kepahiang, Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan dan Kota Bengkulu.(che/ray/jpnn)

- Sumber : http://www.jpnn.com/read/2016/06/29/450540/DPP-Pecat-dan-Bekukan-Pengurus-NasDem-Daerah-Ini-

 

 

bengkulu RASIS Toleransi PILKADA Surya Paloh Willy Aditya NasDem Kepri Surya Paloh Politik Gagasan Yemmi Livenda Dara Wita Anastasia 35 31 Dukung Kenaikan BBM KIH Nasdem Joko Widodo KIH Susilawati Kepri Kepri Damai Selat Malaka Damai Aceh War of Position on Asia Pacific Region I Kecurangan Pilpres Siskamling Tugas TNI Melawan Bencana Filsafat Barat Filsafat Timur Virtue Kebajikan Militer dan masyarakat Sipil Satpol PP Kewarganegaraan Moral Dimensi Moral Partikelir Keamanan Kontraktor Kinerja Citra Pelayanan Polisi Perang Amerika Serikat Jendral Soedirman Restorasi Virtue Militer Ideologi Ideologi KKP Perdamaian Wajib Militer demokrasi Hak Warga negara Wajib Militer human security Konvensi Politik Modern Mitos Semangat Pencerahan Restorasi Kepartaian U-19 Timnas INS Minang Kabau Filsafat kerja Minang Kabau Dialektika Rantau Solidaritas Visual Ironi Takdir Indonesia Negara Maritim Indonesia Semangat Pemuda Pemuda Republikanisme Uniform Civilian SBY POLRI TNI Defence Study Pertahanan Keamanan Defence Study Pertahanan Keamanan Tanda Tiga Lima 35 Joko Widodo Jokowi indonesia restorasi restorasi indonesia Indonesia di jalan restorasi Martir Demokrasi Kenaikan Gaji Mentri Nasdem Willy Aditya Gubernur Sumatera Barat Gubernur Sumatera Barat Catatan Adiwijaya Camilo Alif Alif Camilo Adiwijaya Parlemen Politik DPR

    0 Komentar Pada Artikel Ini

 

Tinggalkan Komentar