Kader NasDem Bisa Di-PAW Berita

Kader NasDem Bisa Di-PAW

22 August 2015
Semua anggota DPRD dari fraksi NasDem se-Sumbar mengikuti rapat kerja pemenangan Pilkada Sumbar dan pembukaan sekolah legislatif yang diadakan DPW Partai NasDem Sumbar, di Hotel Bumiminang, Padang, Jumat (21/8).

Hadir dalam acara Ketua Bappilu DPP NasDem Enggartiasto Lukita, pasangan calon (paslon) Cagub dan Cawagub NasDem Muslim Kasim-Fauzi Bahar, Pj Gubernur Reydonnyzar Moenek, beberapa calon kepala daerah yang diusung NasDem, serta undangan lainnya, termasuk Shadiq Pasadigoe.

Rapat kerja ini digelar guna memastikan langkah pemenangan pilkada guna memenangkan paslon yang diusung Partai NasDem (MK-FB, red).

“Dari 269 daerah yang akan ikuti pilkada serentak baik untuk tingkat provinsi dan kabupaten/kota, Partai NasDem hanya ikuti pada 252 daerah saja, sisanya 17 daerah lagi tidak ikut. Alasanya, NasDem tidak cukup kursi untuk ikut pilkada,” ungkap Ketua Bappilu DPP NasDem Enggartiasto Lukita menjawab Padang Ekspres seusai membuka Raker dan Sekolah Legislatif Partai NasDem se-Sumbar, kemarin. 

Untuk memenangkan pilkada di 252 daerah itu termasuk di Sumbar, Enggar menegaskan bahwa partainya sudah buat kebijakan kepada kadernya.

Di antaranya, seluruh anggota fraksi NasDem tingkat provinsi hingga kabupaten/kota ditugaskan bisa memenangkan calon NasDem di dapil masing-masing anggota fraksi.

“Perolehan suara calon kepala daerah dari NasDem, tidak boleh di bawah suara yang mereka raih saat Pileg lalu. Bagi yang tidak sanggup mengerjakannya, maka partai akan mengantinya (PAW),” warning Enggar.

Terkait sekolah legislatif yang diselenggarakan sejak kemarin dan berakhir Minggu (23/8) nanti, sebut Enggar, bertujuan untuk membekali anggota dewan dari NasDem agar anggaran yang mereka bahas dan tetapkan nanti benar-benar pro-rakyat. 

Sekolah legislatif yang digelar itu, tambah Ketua DPW Partai NasDem Willy Aditya, untuk menyatukan persepsi antara anggota DPRD Fraksi NasDem dengan calon kepala daerah yang maju dari NasDem. Sehingga, ada kesatuan pemikiran dan persepsi dalam menjalankan pemerintahan.

Sementara Pj Gubbernur Sumbar Reydonnyzar Moenek mengapresiasi sekolah legislatif yang diadakan NasDem Sumbar. (*)

http://www.koran.padek.co/read/detail/35079

 

bengkulu RASIS Toleransi PILKADA Surya Paloh Willy Aditya NasDem Kepri Surya Paloh Politik Gagasan Yemmi Livenda Dara Wita Anastasia 35 31 Dukung Kenaikan BBM KIH Nasdem Joko Widodo KIH Susilawati Kepri Kepri Damai Selat Malaka Damai Aceh War of Position on Asia Pacific Region I Kecurangan Pilpres Siskamling Tugas TNI Melawan Bencana Filsafat Barat Filsafat Timur Virtue Kebajikan Militer dan masyarakat Sipil Satpol PP Kewarganegaraan Moral Dimensi Moral Partikelir Keamanan Kontraktor Kinerja Citra Pelayanan Polisi Perang Amerika Serikat Jendral Soedirman Restorasi Virtue Militer Ideologi Ideologi KKP Perdamaian Wajib Militer demokrasi Hak Warga negara Wajib Militer human security Konvensi Politik Modern Mitos Semangat Pencerahan Restorasi Kepartaian U-19 Timnas INS Minang Kabau Filsafat kerja Minang Kabau Dialektika Rantau Solidaritas Visual Ironi Takdir Indonesia Negara Maritim Indonesia Semangat Pemuda Pemuda Republikanisme Uniform Civilian SBY POLRI TNI Defence Study Pertahanan Keamanan Defence Study Pertahanan Keamanan Tanda Tiga Lima 35 Joko Widodo Jokowi indonesia restorasi restorasi indonesia Indonesia di jalan restorasi Martir Demokrasi Kenaikan Gaji Mentri Nasdem Willy Aditya Gubernur Sumatera Barat Gubernur Sumatera Barat Catatan Adiwijaya Camilo Alif Alif Camilo Adiwijaya Parlemen Politik DPR

    0 Komentar Pada Artikel Ini

 

Tinggalkan Komentar