Sosok Kandidat Calon Gubernur Sumatera Barat Periode Mendatang Berita

Sosok Kandidat Calon Gubernur Sumatera Barat Periode Mendatang

Jumat, 19 September 2014

Diantara nama yang menurutnya cukup berpotensi adalah, Willy Aditya (Ketua DPW Nasdem) Rommy (pernah calon DPD DKI) dan Afrizal (Anggota DPD RI).

Mataharinews.com, Padang – Perhelatan Pemilihan Gubernur Sumatera Barat yang akan diselenggarakan pada 2015 mendatang sudah mulai terasa keriuhannya. Seiring dengan itu, beberapa nama calon sudah mulai digadang-gadang untuk maju memperebutkan posisi orang nomor satu di Sumatera Barat.

Diantara sekian nama yang mulai menyeruak ke permukaan, Marsma TNI Chairul Akbar, SH, staf ahli Bidang Ketahanan Nasional Kemenko Polhukam, menjadi salah satu figur yang boleh diperhitungkan oleh kandidat lainnya.

Chairul Akbar yang pernah menjabat Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) tersebut dinilai banyak kalangan adalah sosok yang layak untuk maju menjadi orang nomor satu di Sumatera Barat

Marsda TNI Chairul Akbar, S.H yang baru saja menerima penganugerahan “Bintang Yudha Dharma Pratama”, yang disematkan langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko, pada upacara penyematan tanda kehormatan di Ruang Hening Mabes TNI Cilangkap, Jumat (21/3/2014), menandakan bahwa dirinya adalah anggota TNI yang melebihi dan melampaui panggilan kewajiban dalam pelaksanaan tugas pembinaan dan pengembangan sehingga memberikan keuntungan luar biasa untuk kemajuan perkembangan dan pembangunan TNI.

Penganugerahan tanda kehormatan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 72, 73, 106 /TK/Tahun 2013 tanggal 14 November 2013 dan Keppres Nomor 3/TK/Tahun 2014 tanggal 12 Februari 2014.

Diluar itu, dalam bersosialisasi dan bermasyarakat, Chairul Akbar adalah Wakil Ketua Ketua Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Keluarga Daerah Piaman (DPP PKDP) untuk masa bakti 2013-2018.

Sementara itu, calon kandidat lain yang sudah bersiap untuk bertarung diantaranya adalah H. Irwan Prayitno, lahir di Yogyakarta, Indonesia, 20 Desember 1963 (51 tahun). Saat ini masih menjabat Gubernur Sumatera Barat periode 2010-2015. Selain itu juga tersebut Drs. H. Muslim Kasim, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat untuk periode yang sama.

Bersamaan dengan maraknya figur calon yang akan dipilih oleh masyarakat Sumatera Barat, analis politik Universitas Andalas, R. Riyanda, pada Rabu (02/07/2014) lalu di Padang, mengatakan, barisan muda berpeluang untuk maju sebagai calon Gubernur Sumatera Barat Mendatang.

Diantara nama yang menurutnya cukup berpotensi adalah, Mulyadi (Anggota DPR RI), Taslim (Anggota DPR RI), Marzul Veri (Mantan Ketua KPU), Febby Dt. Bangso (Ketua DPW PKB Sumbar), Willy Aditya (Ketua DPW Nasdem) Rommy (pernah calon DPD DKI) dan Afrizal (Anggota DPD RI).

 

bengkulu RASIS Toleransi PILKADA Surya Paloh Willy Aditya NasDem Kepri Surya Paloh Politik Gagasan Yemmi Livenda Dara Wita Anastasia 35 31 Dukung Kenaikan BBM KIH Nasdem Joko Widodo KIH Susilawati Kepri Kepri Damai Selat Malaka Damai Aceh War of Position on Asia Pacific Region I Kecurangan Pilpres Siskamling Tugas TNI Melawan Bencana Filsafat Barat Filsafat Timur Virtue Kebajikan Militer dan masyarakat Sipil Satpol PP Kewarganegaraan Moral Dimensi Moral Partikelir Keamanan Kontraktor Kinerja Citra Pelayanan Polisi Perang Amerika Serikat Jendral Soedirman Restorasi Virtue Militer Ideologi Ideologi KKP Perdamaian Wajib Militer demokrasi Hak Warga negara Wajib Militer human security Konvensi Politik Modern Mitos Semangat Pencerahan Restorasi Kepartaian U-19 Timnas INS Minang Kabau Filsafat kerja Minang Kabau Dialektika Rantau Solidaritas Visual Ironi Takdir Indonesia Negara Maritim Indonesia Semangat Pemuda Pemuda Republikanisme Uniform Civilian SBY POLRI TNI Defence Study Pertahanan Keamanan Defence Study Pertahanan Keamanan Tanda Tiga Lima 35 Joko Widodo Jokowi indonesia restorasi restorasi indonesia Indonesia di jalan restorasi Martir Demokrasi Kenaikan Gaji Mentri Nasdem Willy Aditya Gubernur Sumatera Barat Gubernur Sumatera Barat Catatan Adiwijaya Camilo Alif Alif Camilo Adiwijaya Parlemen Politik DPR

Artikel Terkait

    0 Komentar Pada Artikel Ini

 

Tinggalkan Komentar