Tim Pemenangan Jokowi Sumbar Segera Tetapkan Saksi Artikel

Tim Pemenangan Jokowi Sumbar Segera Tetapkan Saksi

Senin, 16 Juni 2014

“Kita melihat pasangan ini, memiliki dua tipologi pimpinan dunia, yakni pemimpin yang sederhana, seperti yang telah ditunjukan dinegara lainnya, selain itu juga sosok Jokowi dalam birokrasi telah belajar dari bawah, yani sebagai Wali Kota Solo, dan kemudian Gubernur DKI Jakarta, sehingga dianggap memiliki pengalaman dalam memimpin masyarakat,” Willy Aditya

Padang – Tim Pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla di Sumatera Barat segera menetapkan saksi-saksi. Saksi ini untuk mengawasi perolehan suara pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014.

“Dalam waktu dekat saksi akan dibentuk untuk sejumlah TPS,” kata Sekretaris Tim Pemenang Jokowi-JK Sumbar Febby Dt Bangso Nan Putiah, di Padang, Senin.
Ia menjelaskan bahwa penanggungjawab untuk saksi berasal dari Partai NasDem. Didukung koalisi partai pendukung pasangan Jokowi-JK.
“Saksi untuk pasangan Jokowi-JK akan ditempatkan minimal dua orang per TPS,” ujarnya.

Saksi tersebut nantinya akan diberi pembekalan selama dua minggu. Pembekalan saksi ini bertujuan untuk menjaga perolehan suara pasangan Jokowi-JK dari mulai pemilihan, perhitungan dan rekapitulasi perhitungan suara.

“Agar suara capres dan cawapres itu tidak dirugikan serta mencegah kecurangan,” kata Febby.
Saksi akan bertugas mengawasi, meneliti, serta memastikan tidak salah pilih dalam pemilihan calon legislatif. Saksi akan meneliti jika ada kecurangan di TPS pada saat pencoblosan Pilpres 9 Juli 2014.

“Saksi jangan cuma menonton saja, tapi bisa menyampaikan protes kalau ada kecurangan yang ditemukan ketika pencoblosan,” ujar Febby.
Sementara itu Ketua DPW Partai NasDem, Sumbar, Willy Aditya menyatakan Partai NasDem pengusung pasangan Jokowi-JK membentuk tim pemenangan.

“Ketua Tim Pemenangan calon presiden dan wakil presiden dari partai ini untuk wilayah Sumbar adalah kader yang terpilih duduk di DPR RI dalam Pileg lalu, saudara Endre Saefoel,” katanya.

Ia menjelaskan, salah satu alasan pasangan Jokowi-JK perlu untuk didukung adalah, tren dua tipologi kepemimpinan di dunia, yang ada pada sosok pasangan tersebut.

“Kita melihat pasangan ini, memiliki dua tipologi pimpinan dunia, yakni pemimpin yang sederhana, seperti yang telah ditunjukan dinegara lainnya, selain itu juga sosok Jokowi dalam birokrasi telah belajar dari bawah, yani sebagai Wali Kota Solo, dan kemudian Gubernur DKI Jakarta, sehingga dianggap memiliki pengalaman dalam memimpin masyarakat,” jelasnya.

http://www.beritasatu.com/pemilu-2014/190401-tim-pemenangan-jokowi-sumbar-segera-tetapkan-saksi.html#

 

bengkulu RASIS Toleransi PILKADA Surya Paloh Willy Aditya NasDem Kepri Surya Paloh Politik Gagasan Yemmi Livenda Dara Wita Anastasia 35 31 Dukung Kenaikan BBM KIH Nasdem Joko Widodo KIH Susilawati Kepri Kepri Damai Selat Malaka Damai Aceh War of Position on Asia Pacific Region I Kecurangan Pilpres Siskamling Tugas TNI Melawan Bencana Filsafat Barat Filsafat Timur Virtue Kebajikan Militer dan masyarakat Sipil Satpol PP Kewarganegaraan Moral Dimensi Moral Partikelir Keamanan Kontraktor Kinerja Citra Pelayanan Polisi Perang Amerika Serikat Jendral Soedirman Restorasi Virtue Militer Ideologi Ideologi KKP Perdamaian Wajib Militer demokrasi Hak Warga negara Wajib Militer human security Konvensi Politik Modern Mitos Semangat Pencerahan Restorasi Kepartaian U-19 Timnas INS Minang Kabau Filsafat kerja Minang Kabau Dialektika Rantau Solidaritas Visual Ironi Takdir Indonesia Negara Maritim Indonesia Semangat Pemuda Pemuda Republikanisme Uniform Civilian SBY POLRI TNI Defence Study Pertahanan Keamanan Defence Study Pertahanan Keamanan Tanda Tiga Lima 35 Joko Widodo Jokowi indonesia restorasi restorasi indonesia Indonesia di jalan restorasi Martir Demokrasi Kenaikan Gaji Mentri Nasdem Willy Aditya Gubernur Sumatera Barat Gubernur Sumatera Barat Catatan Adiwijaya Camilo Alif Alif Camilo Adiwijaya Parlemen Politik DPR

Artikel Terkait

    0 Komentar Pada Artikel Ini

 

Tinggalkan Komentar